09 February 2019 - 07:42 | Kategori : Berita by Admin | 3071 views

Ingat Magetan ya ingat nasi pecel. Memang nasi pecel telah menjadi makanan khas Magetan yang bisa ditemukan di tiap sudut mana saja di Kabupaten Magetan. Nasi pecel adalah makanan yang sederhana dan bisa disajikan kapan saja. Cocok untuk sarapan, cocok juga di santap sebagai makan malam. Salah satu warung nasi pecel legendaris di Magetan adalah Warung Nasi Pecel Bu Parti. Hampir semua warga Magetan tahu warung nasi pecel ini. Itu karena Warung Nasi Pecel Bu Parti ini sudah ada sejak sangat lama.
 
Warung Nasi Pecel Bu Parti Magetan
Warung Nasi Pecel Bu Parti Magetan
 
Warung yang sekarang sudah dikelola oleh generasi kedua ini berada di daerah Kauman Magetan, tepatnya di Jalan Thamrin Magetan. Tidak jauh dari kawasan alun-alun Kabupaten Magetan. Walaupun lokasinya sedikit masuk ke dalam gang, namun masih bisa dilalui kendaraan roda empat. Buka mulai pagi, warung ini selalu dipadati oleh pembeli. Kebanyakan dari mereka adalah orang Magetan yang bekerja di kawasan tersebut, atau juga orang Magetan dari luar kota yang kangen akan cita rasa nasi pecel khas dari Warung Nasi Pecel Bu Parti ini.
 
Untuk harga tergolong terjangkau, satu porsi nasi pecel dihargai mulai Rp 10.000 tergantung lauk yang kita pilih. Lauk khas dari warung ini adalah Ikan Wader. Selain nasi pecel, warung ini juga menyediakan menu masakan khas Jawa seperti sayur lodeh, sayur asem, sayur bening, dan aneka minuman seperti dawet. Porsi yang ditawarkan juga cukup besar. Karena untuk menuruti selera orang Magetan, yang rata-rata suka makanan dengan porsi besar. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Megatan, jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk mampir ke Warung Pecel Bu Parti Magetan, dijamin puas dan ngangenin. :)

BERITA TERKAIT